taradiddle

because what you read always had a little lie
Berbahagialah yang diterima seseorang tanpa melihat masa lalumu, kau diberi hadiah termewah meski kemasannya sederhana.

Adimas Immanuel.

(via kurniawangunadi)

(via tissyanufus)

  • situasi: lagi kelas baking calculation, nanya nanya tentang UTS / UAS
  • dosen: boleh bawa buku, kalkulator... yah pokonya bawa semua aja deh.. terserah..
  • mahasiswa: pacar bu pacar gimana? boleh dibawa?
  • dosen: emang kamu punya?
  • mahasiswa: ...........................
  • situasi: lagi di kelas statistika, dari luar ada suara jerit jerit genit mahasiswi prodi lain.
  • uul: ih berisik banget sih kek di dufan..
  • cecil: iyaaa ih kek pada naik wahana gitu...
  • uul: iya!!! kek pada naik torpedo!!
mereka bilang aku tak tahu diri,
sudah disayang malah pergi.

beberapa hari ini lagi sering ditampar. ditampar keras sampe malu sama Tuhan. gimana engga, dalam beberapa hari itu semua kebaikan dari orang-orang yang nyebelin malah keangkat didepan mata sendiri. malu kan lu? orang yang dianggap menyebalkan malah nolong elu. muke cyiin mau taro dimane~~

ini salah satu contohnya, (sebut saja) Udin. Udin tuh asik orangnya buat main. kalo buat ngerjain tugas sih mesti mikir lagi, pasti ngaret ngasih tugasnya. Satu lagi dia juga emang suka ga fokus, antara 2 pilihan aja. mabok dan ga sempet tidur atau emang ga merhatiin.

Tapi waktu itu pas lagi sakit dia yang pertama kali ngasih pertolongan. Udin dengan santainya ngasih susu.

"nih minum dulu.."

"aslinya ini teh?"

"asli. woles aja urang bekel 2 da.."

terharu banget. sekaligus malu juga. dimana kadang pengen nabok bakat ku keheul, tapi dia malah bales sama kebaikan. malu. malu. malu. 

dan dari hal itu mulai belajar lagi, bahwa semua orang punya sisi baik yang gak selalu mereka tunjukin, dan bisa jadi elu ga lebih baik dari mereka. :’)

Life is not a long vacation, but a constant learning process.
Paulo Coelho on Adultery
  • situasi: mahasiswa minta acc tugas ke dosen
  • dosen: coba saya liat dulu presentasi kamu..
  • mahasiswa: sebentar, pak...
  • dosen: *kesel nungguin lama* mana ini presentasinya?
  • mahasiswa: euh iya pak tunggu sebentar masih saya cari..... *panik*
  • dosen: anda ini bikin tugasnya gak sih?
  • mahasiswa: bikin, pak...
  • dosen: tersimpan tidak?
  • mahasiswa: tersimpan, pak................ di recycle bin.....
  • dosen: .....
  • situasi: lagi di pizza hut setiabudi, cewe sama cowo baru dateng.
  • pelayan: sudah nyaman duduknya? silahkan ini menunya..
  • cowo: aku pesen lasagna aja deh mba..
  • pelayan: bagus! pilihan yang tepat sekali.. *ngadep ke cewe* kalo kakak pesanannya apa?
  • cewe: menurut mbak, *nunjuk ke cowoknya* dia pilihan yang tepat ga buat dijadiin pacar?
  • cowo & pelayan: ............
ujian masuk perguruan tinggi cuma setahun sekali,
tapi kalo ujian hidup tiap hari pasti ada..
dosen, ceramah abis solat dzuhur
  • situasi: telat dateng ke pengarahan job training
  • mahasiswa #1: sore, pak. maaf terlambat
  • dosen: gak. kamu ga boleh masuk.
  • mahasiswa #1: tapi pak saya telatnya karna foto buat KTM dulu...
  • dosen: salah sendiri kamu malah prioritasin foto ktm daripada job training... kamu *nunjuk ke mahasiswa #2* kenapa telat?
  • mahasiswa #2: saya solat dulu pak......
  • dosen: ..........
Wajar saja kita cari-cari alasan untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang yang kita sayangi, walaupun untuk sebentar.
Saya lebih kaya dari ibu tapi saya gak sombong..

Bagian mana yang ga sombong dari omongan ini..

Ah terserah ibu aja deh~~~

Tadi di gramedia abis belanja buku hehehehehe.
Tapi ini beda, ga belanja buku doang soalnya seneng ketemu temen sd yang udah lama ga kontak. Ya biasa orang baru ketemu lagi pasti nanya kegiatan, kabar, ngalor ngidul, daaaan sampe ke pertanyaan…..
“Ai kamu kuliah dimana ki?”
“Di enhaii, kalo kamu sekarang dimana (kuliahnya)?”
“Ah engga belum… Yaaa gitu deh lagi belajar, taun depan mau ambil psikologi UI.”

Hah?
Buset. Berarti pas gue taun terakhir, dia masih berjuang dong buat masuk kuliah. hebat. Kalo gue di posisi dia mungkin udah males belajar, males ikut ujian ini itu. Males ngapa-ngapain.
Sedangkan dia masih terus belajar, dan kekeuh sama mimpi dia.

Duh, jadi malu. Gue yg dapet kuliah dengan sekali gol, masih suka ngeluh ini itu, padahal ga semua orang bisa.
Semoga taun depan tembus ya :’)

  • <b> A:</b> jadi mau sampe kapan ngedengerin lagu ini terus?<p><b>B:</b> sampe garis hidup mempertemukan kita di pelaminan<p>
Beberapa kesedihan memang ada yang baiknya disimpan saja sendirian. Karena yang peduli, akan peduli. Yang tidak, akan pergi.
@TiaSetiawati (via karenapuisiituindah)

(via susisuseso)